Gengsi Abdullah Tahir jika Sepasang dengan Yamin Tawari di Pilwako Ternate

Abdullah Tahir.

Ternate, malutpost.id – Bakal calon wali kota Ternate, Abdullah Tahir memberi isyarat sepaket dengan Yamin Tawari dalam pemilihan wali kota Ternate kali ini. Hanya saja, wakil wali kota Ternate aktif tersebut tetap berkeingan menjadi 01, jika paket ini medapat restu dari DPP Demokrat.

“Mudah-mudahan (sepaket), karena Pak Yamin Tawari juga berkeinginan,” kata Abdullah kepada sejumlah awak media, Senin (17/9/2020).

Ketua DPC Demokrat Kota Ternate itu menyatakan, jika  paket tersebut bisa terwujud, maka pihaknya tinggal menjajakan siapa yang layak menduduki posisi sebagai calo wali kota dan wakil wali kota.

Sikap Abdullah bukan tanpa alasan, dengan perolehan 4 kursi di DPRD, tentu Demokrat memiliki kans besar untuk mengusung kadernya sebagai 01.

“Kalau kita patokan dengan hasil survei dengan pa Yamin terus dengan asumsi 4 kursi (Demokrat di DPRD), inikan ngga ada titik temu ini, harus ada yang mengalah dong,” kata Abdullah.

Disinggung jika dirinya hanya mendapat rekomendasi Demokrat, mantan pimpinan DPRD Kota Ternate itu bilang, harus ada deal politik yang tidak merugikan dirinya maupun Yamin. Salah satunya, lanjut Abdullah soal pembagian kewenangan jika terpilih nanti. ”Kalau saya sudah tidak dapat lagi tambahan kursi untuk koalisi dan saya harus mengalah ya kita bicara apa,” ujarnya.

“Nanti kita lihat karena hari Jumat ada penyerahan form (rekomendasi),” pungkasnya. (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram