Tabrakan Maut di Halut Libatkan Kakak Beradik, Satu Meninggal

Ilustrasi kecelakaan motor. (Edy Wahyono/detik)

Tobelo, malutpost id – Peristiwa nahas menimpa kakak beradik AFS (17 tahun) dan RRS (11 tahun) warga Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kedua saudara kandung yang masih dibawah umur itu, terlibat kecelakaan tunggal usai menabrak truk di jalan raya Desa Soasio, Kecamatan Galela, pada Senin (17/8/2020). Akibatnya, sang kakak meninggal dunia sesaat setelah kejadian, sementara adiknya mengalami luka gores di tangan dan kaki. 

Informasi yang dihimpun malutpost.id, peristiwa itu terjadi pada pukul 22.30 WIT. Saat itu, keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor Vario yang dikendarai sang kakak, AFS.

Keduanya melaju dari arah selatan menuju utara. Sampai di Desa Soasio, Kecamatan Galela, sang kakak nampaknya tidak melihat mobil pick up milik Yolius Tukang (37 tahun) yang terpakir di bahu jalan. Di duga korban tidak melihat mobil dan langsung menabrak bagian belakang mobil.

"Iya, benar, setelah mendapat laporan, petugas langsung turun ke lapangan mengambil keterangan dan mengamankan barang bukti ke Polres," ungkap Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansur Basing, Selasa (18/8/2020).

Menurut Mansur, Yolius saat itu memarkirkan kendaraannya untuk mampi makan di warung desa tersebut.

"Karena tidak melihat mobil yang sedang parkir dan langsung menabrak mobil bagian belakang. Sehingga, akhirnya terjatuh," ucap Mansur.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung membawa keduanya ke RSUD Tobelo. Sayangnya, sang kakak meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RS.

"Kalau adiknya hanya luka ringan dan langsung dilakukan perawatan," katanya.(cr-04)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram