Bocah 7 Tahun Asal Sula Dililit Ular, Begini Kronologinya

Tangkapan layar warga berusaha melepas lilitan ular sanca dari tubuh korban.

Ternate, malutpost.id – Nasib baik masih berpihak pada seorang bocah asal Desa Bega, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Bocah 7 tahun bernama Fauji Umakapa tersebut berhasil diselamatkan warga dari maut setelah tubuhnya dililit ular berukuran betis orang dewasa dengan panjang 4 meter,  Kamis (27/8/2020).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 15.30 WIT, saat itu Fauji bersama ayahnya Hasanudin Umakapa  pergi ke kebun untuk memanen cengkeh tepatnya di waigam Desa Bega. Di kebun sang ayah langsung memetik cengkeh, sementara Fauji berada di bawah pohon cengkeh. 

“Di bawah pohon cengkeh inilah Fauji di patok sama ular dan dililit,” kata Sekdes Bega Sukedei Buamona kepada malutpost.id, Jumat (28/8/2020).

Nahas, saat ayahnya di atas pohon cengkeh, tiba-tiba putra Hasanudin Umakapa dan Urfia Fatmona itu dipatok ular sanca. Teriakan minta tolong sang bocah yang sudah dalam keadaan dililit sanca didengar Hairun Fatmona, warga Desa Bega. Ia kemudian memanggil ayah korban.

Melihat anaknya yang sudah dalam keadaan dililit ular, Hasanudin langsung histeris dan memotong-motong ular tersebut. Meski sudah dalam keadaan mati, namun badan ular masih dalam posisi melingkari tubuh Fauji. Usahanya melepas lilitan ular dari tubuh pun cukup lama.

“Kakinya dipatok ular, tapi Alhamdulillah ayahnya berhasil selamatkan dia,” pungkas Sukedi. (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram