Soal Perempuan Tak Bisa Pimpin Ternate, Begini Penjelasan MHB

Muhammad Hasan Bay dan Asghar Saleh. (Foto: Ikh/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id  -  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay-Muhammad Asghar Saleh ikut angkat bicara soal pernyataan Ketua DPD  Nasdem Kota Ternate Husni Bopeng soal perempuan tak layak pimpin Kota Ternate.

“Sebagai pribadi dan MHB-GAS mengucapkan selamat kepada Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim itu artinya dimata saya itu persamaan antara laki-laki dan perempuan,” kata Hasan Bay kepada sejumlah wartawan di rumahnya, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, secara politik Merlisa-Juhdi juga telah memenuhi syarat pencalonan dengan dukungan partai politik. Dia bilang, dalam politik siapa saja boleh menjadi kontestan selama memenuhi syarat sesuai ketentuan.  Selain itu, lanjut Hasan, dia juga memberikan ucapan yang sama kepada Yamin Tawary dan Abdullah Tahir, serta Tauhid Soleman dan Jasri Usman.

“Mereka sebagai kompetitor sama seperti kami, jadi jangan karena perbedaan itu membuat kita saling caci, kalau boleh jangan, ikuti pertandingan yang elegan, karena dari tokoh inilah kita harus saling menghargai,” kata Hasan Bay.

Dia bilang, yang terpenting dari seorang pemimpin adalah program dan niat membangun Ternate yang multietnis. Untuk itu, Hasan Bay mengajak kepada semua elemen untuk ikut terlbat dalam memajukan Kota Ternate kedepan. ”Bersama torang bisa, itulah filosofi pemerintahan kota yang ingin kami bangun,” pungkasnya. (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram