Ini Sikap Nasdem Malut Soal Asghar Saleh

Ketua DPW Nasdem Malut Achmad Hatari.

Ternate, malutpost.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara, Achmad Hatari mengaku keputusan Nasdem tidak mendukung Asghar Saleh dalam pemilihan wali kota Ternate tidak berdampak pada internal partai.

Bahkan, posisi Asghar sebagai kader maupun Sekertaris DPW Nasdem Malut juga tetap aman, meski didukung partai lain sebagai calon wakil walikota Ternate mendampingi Muhammad Hasan Bay (MHB).

"Kalau kader Partai Nasdem, Asghar Saleh masih tetap kader. Mau pecat bagaimana, sedangkan dia (Asgar) maju Pilwako juga kok," ungkap Hatari kepada wartawan pada acara penyerahan form B.1 KWK kepada 8 calon kepala daerah di Maluku Utara di Sahid Bela Hotel Ternate, Rabu (2/9/2020).

Hatari bilang, Asghar saat ini didukung sejumlah partai seperti Partai Golkar, Partai Gerindra, Hanura serta Partai Gelora. Baginya, hal itu tetap tidak berpengaruh terhadap konsolidasi partai dalam Pilwako Ternate kali ini.  

"Partai Golkar, Gerindra dan Hanura yang lamar dia. Dan dia masih kader Partai Nasdem dan tidak ada pengaruh apa-apa," kata Hatari.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu memilih bersikap diplomatis. Kata Hatari, politik bersifat dinamis, sehingga setiap keputusan pasti ada suka dan tidak suka. “Dalam dunia politik tidak ada satupun keputusan yang menyenangkan semua orang,” kata Hatari.

Meski begitu lanjut Hatari, pihaknya tetap akan memberi sanksi kepada Asghar. Hanya saja, Hatari enggan menyebut sanksi yang dimaksud. ”Ada sanksi juga,” pungkasnya. (ikh)

 

 

-

Peliput : Tim 

Editor : Ikram