Anggap Enteng Lawannya, Hendrata Sebut FAM-SAH Bukan Asli Sula

Hendrata Thes saat diperiksa oleh petugas Gustu Covid-19 Kepsul di pelabuhan Sanana, Kamis (3/9/2020). (Foto: Gunawan/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id - Bakal calon bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Hendrata Thes menganggap enteng lawan tandingnya di Pilkada Kepsul. 

Di hadapan pendukungnya, Hendrata seperti menganggap enteng rival politiknya. Bahkan, Bupati Kepsu itu juga memastikan akan ada 2 paslon saja yang bakal bertarung dalam Pilkada serentak kali ini.
 
Hanya saja, Hendrata tidak membeberkan, lawan tandingnya nanti adalah Zulfahri Duwila-Ismail Umasugi atau Fifian Adeningsi Mus-Muhammad Saleh. 
 
Namun, HT sempat memberi sinyal soal rekomendasi partai kepada paslon Zadi-Haisua. "Pasangan saat ini kira-kira masih tiga. Bisa dua? Bisa saja. Tunggu tanggal mainnya," kata Hendrata.
 
Tak hanya itu, Ketua DPD Demokrat Malut itu juga mului menebar isu etnik. Menurutnya, pasangan Ningsi-Saleh bukan warga asli Sula.
 
"Kalau Nai (laki-laki) Sula lawan Eta (perempuan) Taliabu gampang saja. Itu bukan Eta Sula (perempuan Sula), tapi Eta Taliabu," kata HT disambut aplos pendukung. 
 
Karena itu, jika satu lawan satu (HT-UU dan FAM-SAH), Hendrata optimis memenangkann Pilkada Kepsul dua periode.
 
"Jangan takut. Asalkan bekerja keras dan yakinkan dukungan kita bersatu untuk memenangkan pasangan HT-Umar," imbuhnya.
 
Hadir pada penjemputan yakni Ketua PAN, Partai Penduduk tingkat kabupaten Kepsul yakni PAN, Demokrat dan PKB. Dalam sambutan mereka, diwajibkan semua kader pada pengurus partai untuk menangkan pasangan HT-UU. (cr-01)
 
 
 
-
Peliput : Gunawan Tidore
Editor   : Ikram