PNS Asal Manado Ditemukan Kaku di Kamar Kos

Ilustrasi temuan mayat.

Ternate, malutpost.id - Seorang pria asal Kota Manado, Sulawesi Utara bernama Indra Alain Sambung ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya, di Kelurahan Marikurubu, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (3/9/2020). 
 
Jenazah pria yang diketahui merupakan PNS di bagian humas kantor KPP Pratama Ternate itu ditemukan dalam kondisi kaku dan hanya mengenakan pakaian dalam sekira pukul 17.30 WIT. Saat itu korban dalam posisi duduk di kamar kosnya.  
 
Warga lingkungan IV Desa Bumi Kecamatan Wenang, Manado itu pertama kali ditemukan oleh Panca Simanjuntak rekan sesama kos di kosan DG. Saat itu, Dia baru kembali dari kantor KPP Pratama dan melihat korban dari jendela kamar sementara dalam posisi bersandar di tembok kamar. Ia kemudian memanggil korban namun tidak ada jawaban. 
 
"Saksi ini memangil tapi tidak ada jawaban jadi saksi kembali memanggil teman kosan lainnya bersama pemilik kos tapi saat dipanggil tetap tidak ada jawaban dari dalam kamar," kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda. 
  
Lanjut Riki, mereka berulang kali memanggil korban yang tinggal di lantai dua kosan tersebut, namun tetap tidak ada balasan. Mereka kemudian menelpon ambulance agar memberikan pertolongan pertama. Sayangnya, korban diketahui telah meninggal lebih dari 2 jam. 
 
"Setelah menerima informasi kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP dengan Bidokkes Polda Malut," kata Riki. 
 
Menurut Riki, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami korban. Pihaknya lalu mengevakuasi jenazahnya ke RSUD Chasan Boesoirie, Ternate. 
 
"Dari informasi korban punya riwayat sakit kalau dari keluarga katanya korban punya sakit kolesterol, darah tinggi dan sakit kepala, kemudian dari hasil pemeriksaan dokter juga kita tidak bisa menyimpulkan ke arah adanya dugaan tindak pidana," ungkap Kasat.
 
Dia bilang, untuk memastikan penyebab kematian, perlu dilakukan autopsi. Hanya saja, kata Riki, pihak keluarga menolak.
 
"Makanya untuk selanjutnya menjadi tanggungjawab Polsek Ternate Utara karena wilayahnya  karena wilayah hukum mereka, tapi kalau ada tindak pidana maka kita yang akan ambil alih," pungkasnya. (ikh)
 
 
 
-
Peliput : Aksal Muin
Editor   : Ikram