Resmi Mendaftar, Tauhid-Jasri Paparkan Program Unggulan

Bakal calon wali kota Ternate Tauhid Soleman saat memberikan orasi politiknya dihadapan pendukung di posko pemenangan Kelurahan Takoma, Ternate Tengah. (Foto: Hizbullah/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Tauhid Soleman dan Jasri Usman resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Ahad (6/9/2020).

Dengan begitu, jumlah paket calon kepala daerah di Kota Ternate berjumlah 4 kandidat. Ribuan simpatisan dan pendukung turut mengantar Tauhid-Jasri saat menuju kantor KPU Kota Ternate. 

Sesuai keputusan yang dibacakan Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim, berkas pasangan dengan jargon TULUS tersebut dinyatakan sah dalam pendaftaran.

Bakal calon wali kota Ternate Tauhid Soleman kepada sejumlah awak media menyatakan, memilih hari terakhir pendaftaran merupakan langkah ikhtiarnya bersama Jasri Usman agar berkas yang dimasukan tidak lagi bermasalah.

”Dan Alhamdulillah berkas kita sudah dinyatakan lengkap sebagai syarat mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, karena dalam 2 hari kemarin itu kita berusaha memenuhi persyaratan calon,” kata Tauhid kepada awak media, Ahad (6/9/2020).

Mantan sekertaris daerah Kota Ternate itu optimis akan menjadi kontestan hingga pemilihan 9 Desember 2020 mendatang. Dia bilang, sebelum mendaftar Tauhid-Jasri bersama partai pengusung untuk persiapan konsolidasi.

”Kita sudah mempersiapkan beberapa hal termasuk pembentukan tim yang nantinya akan bekerja maksimal, apakah strukturnya terletak pada partai masing-masing atau struktur yang sudah ditentukan melalui tim pemenang,” ujarnya.

Dilansir dari media habar timur.com, Tauhid sebelumnya menyentil pembangunan di kota Ternate dari sektor perdagangan, pariwisata, perikanan dan sektor lainnya untuk menggerakan pembangunan Ternate. Menurut Tauhid, negara yang sumber daya alamnya minim, pasti mendorong sektor wisata untuk menggairahkan pembangunan.

“Ternate sebagai kota jasa, kota perdagangan, kota pariwisata, budaya, dan Ternate sebagai basis perikanan, tapi prinsipnya peningkatan SDM itu menjadi tujuan utama kita, karena akan menghandle sektor lainnya,” tandasnya. (ikh)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram