Serba-serbi Pencabutan Nomor Urut Pilwako Ternate, Merlisa Tahu Dapat Nomor Urut 1

Simpatisan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate Merlisa-Juhdi mengangkat umbul-umbul tertulis angka satu sesuai nomor urut jagoannya, Kamis (24/9/2020). (Foto: Ikh/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Ternate kali ini resmi diikuti 4 pasangan calon yakni Marsaoly-Juhdi Taslim nomor urut 1,  Tauhid Soleman-Jasri Usman nomor urut 2, Muhammad Hasan Bay-Asghar Saleh nomor urut 3 sementara pasangan Yamin Tawari-Abdullah Tahir mendapat nomor urut 4.
 
Penetapan nomor Paslon dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang berlangsung di Sahid Bella Hotel, Kamis (24/9/2020).  
 
Ada yang menarik dalam pencabutan undian nomor urut Paslon. Dari 4 Paslon hanya pendukung Merlisa yang datang membawa nomor umbul-umbul bertuliskan angka satu. 
 
Suasana dalam ruang rapat tiba-tiba histeris saat Merlisa menunjukan nomor urutnya yang ternyata sama dengan angka yang dipegang pendukungnya. 
 
Merlisa dalam sambutannya menyatakan, nomor urut yang didapatnya sudah ditentukan oleh Tuhan. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya calon wali kota perempuan dari empat Paslon. 
 
"Di sini saya berkomitmen untuk membangun kota Ternate yang lebih maju dan mendukung pilkada damai, satu nusa satu bangsa," kata Merlisa dalam orasi singkatnya. (ikh)
 
 
 
-
 
Peliput : Tim
Editor   : Ikram