Oknum Dosen di Ternate Tuai Kecaman Usai Unggah Status WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp.

Ternate, malutpost.id – Seorang dosen di Kota Ternate, Maluku Utara berinisial NR alias Anca menuai banyak kecaman dari netizen usai menguggah status di WhatsApp story, Kamis (8/10/2020). Ia mengomentari kerusakan sejumlah fasilitas publik di Kota Ternate pasca demontrasi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja. 

Tangkapan layar unggahannya itu pun mendadak viral dan dibagikan berulang kali netizen di media sosial yang rata-rata mengecamnya.

Dosen Muhammadiyah Maluku Utara itu menuliskan kalimat “Kalian harus ganti semua yangs udah kalian rusak. Atau keluar dari kotaku Ternate. Kalian cuma itu cuma sampah disini!!! Bang***!!!.

Belum cukup disitu, Anca melanjutkan unggahan berikutnya dengan kalimat”Kalian bilang DPR bang***, DPR anj***... Padahal kalian lebih anj***, lebih bangs**”

Tak hanya distatus, kemarahannya juga Ia luapkan dalam percakapan pribadi diduga dengan salah satu mahasiswanya. Dalam chaat-nya di WhatsApp, Anca mengirim 7 foto fasilitas publik yang rusak.

“Maaf abang torang tdi ikut Cipayung, yang itu perusak itu dorang dari bem (Maaf abang kami tadi bersama organisasi cipayung yang merusak itu dari BEM),” tulisnya.

“Siapapun yg terlibat aksi harus ikut bertanggung jawab. TIDAK TERKECUALI,” balas Anca.

“Kase ancor qta pe kota? Ngoni sapa? Apa yang ngoni sumbang untuk Ternate? ANJ*** (Kasih hancur kota saya, kalian siapa, apa yang kalian sumbang untuk Ternate?) tulis Anca.

Percakapan pribadi itu pun beredar luas di medsos dan memantik kecamatan publik. Tak lama setelah viral, Anca secara terbuka meminta maaf melalui akun Facebook-nya Anca Nardiansyah. ”Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan khususnya saya pribadi. Terima kasih,” tulis Anca diakhir postingannya. (ikh)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram