Tuai Kecaman Netizen, Akun Facebook Dosen di Ternate Langsung Gaib

Ilustrasi WhatsApp.

Ternate, malutpost.id – Cuitan NR alias Anca, dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara di WhatsApp story sedang tren di pengguna media sosial khusus di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (9/10/2020). Mereka mengecam tulisan oknum dosen tersebut karena dinilai bernada rasis.

Tahu unggahan memantik reaksi publik dan viral, Anca diduga langsung menghapus akun Facebook-nya, Anca Nardiansyah. Nama akun tersebut saat di-browser tidak lagi ditemukan.

Terakhir sebelum akunnya hilang, Anca sempat menggunggah kalimat permintaan maaf secara terbuka atas unggahannya. Tak lama setelahnya atau sekira pukul 15.00 WIT akunnya tidak bisa lagi terbaca di kolom pencarian.

”Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan khususnya saya pribadi. Terima kasih,” tulis Anca diakhir postingan terakhirnya.  

Sebelumnya Anca menuliskan kalimat “Kalian harus ganti semua yangs udah kalian rusak. Atau keluar dari kotaku Ternate. Kalian cuma itu cuma sampah disini!!! Bang***!!!.

Belum cukup disitu, Anca melanjutkan unggahan berikutnya dengan kalimat”Kalian bilang DPR bang***, DPR anj***... Padahal kalian lebih anj***, lebih bangs**”. Tulisannya tersebut ditujukan kepada sejumlah mahasiswa yang merusak fasilitas publik saat demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020. (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram