Tiba-tiba Hilang di Sungai, Seorang Bocah Dikabarkan Diterkam Buaya

Warga masih terus mencari korban yang hilang di sungai Desa Tauro, Halamhera Barat, Kamis (29/10/2020). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Warga Desa Tauro, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat , Maluku Utara digegerkan dengan kejadian hilangnya seorang anak. Bocah 11 tahun yang diketahui bernama Rawil Gusao itu diduga diterkam buaya saat buang air di kali desa setempat, Kamis (29/10/2020).

Persitiwa nahas itu terjadi pukul 12.00 WIT siang tadi. Saat itu, korban bersama teman sebayanya, Ardi Kadero bermain di pantai desa setempat sekira pukul 10.30 WIT. Namun, tak lama disitu, korban mengajak Ardi bermain di sungai tak jauh dari pemukiman warga. Di sungai, korban dan Ardi duduk berjauhan sekira 20 meter. 

Putra sulung dari Ikbal Gusao dan Mastura itu lalu turun ke bibir sungai untuk membersihkan kotoran usai buang air besar.  Tak disangka, Rajin tiba-tiba berteriak meminta tolong. Suara siswa sekolah dasar itu didengar warga setempat yang langsung menuju ke lokasi kejadian. Sayangnya, di lokasi korban tak lagi terlihat.

“Saya duduk di muka rumah lihat Ardi dan Rawil, dan kami mendengar teriakan tolong dan Ardi lari memanggil warga, kami menuju ke lokasi dimana Rajin membersihkan kotoran dan kami melihat arus seperti buaya menerkam binatang,” kata Mimi Subur warga Tauro.

Ardi sendiri mengaku tak melihat korban diterkam buaya, dia hanya melihat korban terjatuh dalam air karena panik Ardi lalu berlari meminta tolong warga. ”Saya tidak lihat buaya hanya lihat dia jatuh dalam air jadi saya takut dan lari panggil warga,” pungkas Ardi. (din)

 

 

-

Peliput : Samsudin Chalil

Editor   : Ikram