Sempat Minta Tolong, Perempuan Muda Ditemukan Meninggal, Polisi Temukan ini Dilokasi

Jenazah perempuan yang ditemukan tergelatak tak bernyawa di Gang Kayu Bua, Kelurahan Takoma, Ahad (22/11/2020). (istimewa) 

Ternate, malutpost.id -- Warga RT 01 RW 01, lingkungan Gang Kayu Buah, Kelurahan Takoma, Ternate Tengah digemparkan dengan temuan mayat perempuan, Minggu (22/11/2020).

Korban yang diketahui bernama AS alias Rahayu (35) itu diduga meninggal dunia setelah menegak minuman keras.

Kasubag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin kepada malutpost.id menuturkan, korban pertama kali ditemukan warga bernama Umar (41 tahun).

Awalnya, Umar dipanggil oleh korban sekira pukul 11.30 WIT. Korban meminta Umar untuk mengantarnya ke RS. "Saat itu saksi sedang duduk di kios tiba-tiba dipanggil oleh korban untuk mengantar korban ke rumah sakit," kata Wahyuddin. 

Saat itu saksi melihat korban dalam keadaan pusing dan bersandar di tembok rumah dengan kedua tangan memegang mulutnya.

Melihat itu, Umar menanyakan suami dan anak korban, namun korban tidak menjawab. Dia lalu menuju ke kamar kosan korban di lantai 2 untuk memanggil suami dan anak korban, namun suami korban dalam keadaan tidur.

Umar bersama anak korban Ajun, kembali mendatangi korban yang sudah dalam keadaan tergeletak di samping kios saksi dalam kondisi teletang dengan darah keluar dari mulutnya.

"Sekitar 2 menit kemudian saat saksi melihat korban sudah tidak bernafas lagi dan sudah banyak warga yang berdatangan," kata Wahyuddin.

Senada, Ajun mengaku, saat itu dirinya didatangi oleh Umar untuk memberitahu kondisi ibunya. Saat dihampiri, mereka melihat ada darah keluar dari mulutnya. Saat mendekat lanjut Ajun, dia melihat ibunya masih bernafas. 

"Hingga beberapa saat kemudian korban sudah tidak bergerak dan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan," tutur Wahyuddin.

Menurut polisi, dari hasil identifikasi di lapangan, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan dan keluarga menolak untuk otopsi. Di katakannya, polisi juga menemukan sisa minuman keras jenis cap tikus di lokasi kejadian.

"Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Chasan Boesoirie untuk dilakukan visum et repertum," pungkas Wahyuddin.(aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram