Warga Galela Ditemukan Tak Bernyawa di Pulau Wisata Morotai

Petugas Polres Morotai saat mengevakuasi jenazah korban, Kamis (3/12/2020). (istimewa)

Daruba, malutpost.id -- Warga yang tinggal di Pulau Dodola, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (3/12/2020), pukul 06.30 WIT dibuat geger.

Heboh warga itu menyusul temuan mayat laki-laki yang terdampar di tepi pantai pulau wisata tersebut.

Saat ditemukan korban yang diketahui bernama Kolion Baridji (70 tahun), warga Galela, Kabupaten Halmahera Utara itu hanya mengenakan celana pendek dan dalam posisi tengkurap.

Mus, salah satu pekerja bangunan di Pulau Dodola mengaku, mendapat informasi dari beberapa temannya bahwa ada mayat yang terdampar. Menurutnya, korban pertama kali ditemukan oleh nelayan Morotai yang menjaring ikan di sekitar pulau tersebut.

"Mereka sempat cium bau, jadi dincek ternyata ada mayat dan sudah diinformasikan ke pihak kepolisian setempat," kata Mus kepada malutpost.id, Kamis (3/12/2020).

Berdasarkan informasi, korban diduga hanyut dari sungai Tiabo, Galela dan terseret arus hingga terdampar di Dodola.

Terpisah, Korpos Siaga SAR Morotai, Marjun mengatakan, jenazah korban telah dievakuasi menggunakan RS beegerak oleh tim Polres Morotai. Petugas langsung mengantar korban ke pihak keluarga di Galela.

"Saat ini mayat telah dipulangkan. Dari keluarga korban sudah mengkonfirmasi bahwa korban adalah keluarga mereka," tutupnya.(tr-04)


-

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram