Pilwako Ternate: Wakil Wali Kota Ternate Ucapkan Selamat ke TULUS

Calon wakil wali kota Ternate nomor urut 04, Abdullah Tahir bersama calon wali kota Ternate Tauhid Soleman di kediaman Tauhid, Kamis (10/12/2020). (Foto: Alfandi/malutpos)  

Ternate, malutpost.id -- Calon wakil wali kota Ternate nomor urut 04, Abdullah Tahir mengucapkan selamat kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate nomor urut 02, Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS).

Wakil dari pasangan M Yamin Tawary itu, ucapan selamat itu merupakan keputusan pribadinya serta sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Ternate. Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil hitungan cepat, pasangan TULUS menggunguli 3 pasangan calon lainnya dalam Pilkada Kota Ternate 2020.

"Saya hadir di sini untuk mengucapkan selamat kepada Pak Tauhid dan Jasri yang dalam hitungan sementara, hitungan cepat termasuk kami internal di Demokrat juga tidak berbeda, dimana pasangan nomor urut berada pada angka teratas," kata Abdullah saat mengunjungi kediaman Tauhid Soleman di lingkungan Jan, Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Kamis (10/12/2020).

Namun begitu, lanjut Abdullah, proses tersebut masih akan berlangsung sampai ke tingkat PPK hingga pleno penetepan nanti. Untuk itu, pihaknya dari Demokrat maupun dari tim nomor urut 04, akan mengawal proses tersebut.

"Kita mengawal pada sisa proses ini agar angka-angka baik dalam hitungan cepat maupun internal Demokrat sampai KPU nanti tidak bisa ada orang-orang yang nakal, ini adalah hasil dari kita juga punya saksi nanti akan mengawal," kata Abdullah.

"Saya juga menitipkan harapan kepada wali kota yang baru nanti agar Ternate kedepan lebih baik lagi kedepan dan kepada masyarakat baik pendukung Yamin-Ada agar menghargai proses ini dan kami menghormati siapa saja yang ditetapkan nanti," sambungnya.

Sementara Tauhid Soleman menyambut baik kedatangan pasangan dari Yamin Tawary tersebut. Tauhid bilang, kemenangan yang diraih saat ini adalah kemenangan masyarakat Kota Ternate. Untuk itu, dirinya mengajak kepada pasangan Yamin-Ada untuk tetap konsisten mengawal hasil perolehan dalam Pilwako Ternate.

"Saya juga menyampaikan langsung ke beliau untuk kita tetap menjaga perolehan hasil baik yang dimiliki oleh pasangan 04 maupun 02 untuk kita sadingkan dengan maksud menjaga-jaga agar tidak terjadi deviasi atau bisa merubah angka," jelasnya.

Sebab, menurut Tauhid, angka yang ada merupakan hasil quickcount dari berbagai lembaga termasuk dari internal pasangan Yamin-Ada maupun timnya. "Kami menyambut baik kedatangan sore hari ini dan kita sangat menghargai hasil akhir yang ditentukan oleh KPU Kota Ternate," pungkas Tauhid. (mg-01)


-

Peliput : Alfandi Bambang

Editor   : Ikram