Pilkada Tikep, AMAN Makin Nyaman

Pasangan calon nomor urut 02 Capt Ali Ibrahim dan M Sinen. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 02 Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen mengungguli pasangan calon lain.

Juru bicara pasangan AMAN, Ardiansyah kepada malutpost.id mengungkapkan, data internal AMAN telah rampung 100 persen.

Dari data itu, paslon AMAN memperoleh 29.000 suara. Paslon Salahuddin Adrias-Muhammad Djbir Taha (SALAMAT) memperoleh 19.000 suara, paslon Basri Salama-Muhammad Guntur Alting (BAGUS) 14.000 suara.

Itu artinya, selisih suara 9.000. Dengan demikian, lanjut Ardiansyah, paslon AMAN sudah memenangi pertarungan politik pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tikep 2020.

"Kami sudah pastikan, kemenangan ada di AMAN. Tapi kami tetap menunggu hasil resmi KPU," kata Ardiansyah.

Hingga kini, euforia dari pendukung dan simpatisan paslon AMAN masih terlihat di Kota Tidore Kepulauan.

Rencananya besok, tim sukses maupun simpatisan dan pendukung AMAN yang berada di wilayah Oba akan melakukan penyambutan kemenangan ditandai dengan kedatangan Muhammad Sinen ke Oba.

Bagi Ardiansyah, kemenangan AMAN menjadi kemenangan bersama masyarakat Tidore. Visi besar Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang disampaikan dalam setiap momentum kampanye itu akan diwujudkan.

Untuk itu, pihaknya juga membutuhkan partisipasi rakyat dalam mengawal Visi dan Misi kedepan.

"Prinsipnya, kami juga akan konsolidasi terhadap kubu paslon lain agar tidak ada lagi perpecahan di tengah masyarakat. Kami ingin tunjukan bahwa momen politik bagian dari pendewasaan kita semua," jelasnya.

Sementara, berdasarkan data quick count dari situs resmi KPU RI pilkada2020.kpu.go.id pada Kamis 10 Desember 2020 pukul 19.15 WIT menunjukkan suara masuk 52,94 persen yang terhitung di 117 dari 221 TPS.

Pasangan AMAN memperoleh suara sebanyak 14.881 suara (42,7 persen), disusul pasangan BAGUS dengan 10.076 suara (28,9 persen), di posisi paling rendah ditempati paslon SALAMAT dengan perolehan suara 9.907 suara (28.4 persen). (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram