Kubu MHB-GAS Klaim Menang, Begini Tanggapan Malik Silia

Abdul Malik Silia. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Pasangan calon wali kota dan wali kota Ternate nomor 02 Tauhid Soleman dan Jasri Usman masih menjadi pemenang sementara dalam Pilkada Kota Ternate 2020.

Pasangan berjargon TULUS itu ungguli tiga pasangan lainnya versi Sirekap KPU. Meski begitu, klaim kemenangan justru datang dari kubu 03, Muhammad Hasan Bay – Asghar Saleh.

Terkait itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara,  Abdul Malik Silia mengatakan, tim internal baik dari partai pengusung maupun tim pemenang sudah mengantongi rekapan data diseluruh tempat pengumutan suara (TPS). "Internal punya data, dan Insya Allah TULUS unggul, jadi bagi kawan-kawan merasa tidak puas saya akan memberikan lagunya Rhoma Irama kau yang memulai kau yang mengakhiri," kata Malik Silia kepada malutpost.id, Sabtu (12/12/2020).

Untuk itu, Malik menghimbau kepada sahabat TULUS, kader partai PKB dan simpatisan agar tidak terpancing dengan isu dan hasutan serta upaya profokator yang dibangun oknum tertentu. Ia juga mengajak sahabat TULUS untuk menjaga silaturahmi dengan kompetitor dan tidak bersikap diskrimatif apalagi rasis.

"Siapapun termasuk informasi gelap.Tetap fokus pada kerja-kerja kepartaian dan keumatan," ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai petinggi partai di Malut, dirinya memerintahkan kepada seluruh jajaran kader untuk patuh dan taat terhadap perintah partai terutama berkaitan dengan umat, Nahdatul Ulama dan kepentingan masyarakat serta mentaati aturan. "Kepada seluruh kader PKB di kabupaten/kota di Malut untuk tidak melakukan tindakan inkonstitusional, kemudian pengurus kader untuk menghargai kompetitor lain dengan tetap menunggu proses tahapan dari lembaga penyelenggara dan dikawal secara ketat," tegas Malik.

Anggota DPRD Malut itu, juga memberi warning kepada seluruh ketua DPC, sekretaris dan jajaran pengurus di daerah untuk menghindari politik kotor dan rendahan yang mencederai demokrasi. "Seperti merekayasa kasus dan meminta publik membenarkan tindakan-tindakan tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, data sirekap KPU saat ini pasangan Tauhid-Jasri unggul dengan perolehan 22.850 suara atau 30,2 persen, disusul Muhammad Hasan Bay – Asghar Saleh dengan 21.429 suara atau 28,3 persen suara, kemudian paslon nomor 01, Merlisa Marsaoly – Juhdi Taslim dengan 16.157 atau 21,4 persen suara sedangkan paslon nomor urut 04, Yamin Tawari – Abdullah Tahir dengan 15.203 suara atau 20,1 persen. Sampai hari ini suara masuk di quick count KPU sudah 341 TPS dari 422 TPS atau masih minus 81 TPS. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram