PDIP Taliabu Ancam Lapor Muhammad Sinen ke Megawati

Ketua Bappilu DPC PDIP Taliabu, Budiman L. Mayabubun. (istimewa)

Bobong, malutpost.id - Dinilai bermain kucing-kucingan di Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku Utara (Malut) Muhammad Sinen bakal dilaporkan ke Dewan Kehormatan (DK) DPP PDI Perjuangan.

Ancaman ini dilayangkan Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Pulau Taliabu Budiman L. Mayabubun melalui konferensi pers, Rabu (16/12).

Budiman menilai, sikap serta statemen Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Sinen yang meminta agar pasangan calon yang diusung partai berlambang banteng itu bersikap legawa dan mengakui kemenangan lawan, adalah statemen yang sangat merugikan PDIP Taliabu yang saat ini masih mencari keadilan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami atas nama PDI-P Taliabu menyesalkan pernyataan Ketua DPD-P Malut yang sangat tendensius dan merugikan kami yang saat ini sedang berjuang melawan kezaliman dan kecurangan di Pilkada Taliabu saat ini," ucap Budiman dengan kesal.

Budiman menegaskan, saat ini pihaknya di DPC PDIP Taliabu sedang melakukan upaya hukum untuk membuktikan sejumlah dugaan kecurangan di Pilkada Taliabu ke MK.

Karena itu, kata Budiman, statemen Ketua DPD PDIP yang memaksa paslon di daerah lain yang diusung PDIP untuk legowo pasca pleno KPU adalah sangat disayangkan.

"Pasangan calon Muhaimin Syarif - Syafrudin Mohalisi di Pilkada Taliabu yang diusung PDIP saat ini masih berjuang di MK, karena itu apa yang disampaikan Ketua DPD sangat merugikan bagi kami," tegas Budiman.

Lebih lanjut, Budiman bilang, pihaknya akan melayangkan surat keberatan atau laporan kepada badan kehormatan DPP PDI untuk menindak tegas Ketua DPD PDIP Malut.

"Karena pernyataan ini sinergis dengan kedatangannya di Pulau Taliabu pada saat kampanye dan mengancingkan simbol 2 jari yang menandakan dukungannya kepada pasangan calon yang tidak diusung PDI Perjuangan," pungkasnya.(rid)


-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram