Diadukan ke Polda Malut, Ini Respon Aliong Mus-Ramli

Bupati Taliabu Aliong Mus (kiri). (istimewa)

Bobong, malutpost.id -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pulau Taliabu nomor urut 2, Aliong Mus dan Ramli (AMR) menanggapi datar pengaduan terhadapnya ke Polda Malut atas dugaan pelanggaran protokol covid-19.

"Ingin saya tegaskan bahwa kehadiran Fildan Rahayu di Taliabu tepatnya 5 Desember kemarin bukan untuk merayakan kampanye Aliong Mus dan Ramli di pilkada Taliabu, melainkan kehadirannya sebatas untuk menghibur kaum Nasrani di Desa Mintun Taliabu Utara yang saat itu melaksanakan ibadah natal," kata Aliong, Kamis (17/12/2020).

Politisi Partai Golkar ini bilang, keberadaannya dengan Ramli pada acara yang berlangsung di Desa Mintun, Taliabu Utara itu juga atas undangan dari pihak Gereja Protestan Maluku (GPM). "Saya hanya menghadiri undangan," ujarnya.

Di ketahui pada Rabu kemarin, Arsiwan Muhammad Saleh selaku pelapor bertandang ke Polda Malut untuk mengadukan pasangan terpilih tersebut.

Sementara, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan, perkara tersebut telah ditangani di Polres Kepulauan Sula melalui Polsek Taliabu Barat. "Laporan itu harus di satu tempat saja, ketika sudah ada yang melapor maka mereka yang menangani," singkatnya.(rid)



-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram