MK Baru Terima 3 Permohonan Pilkada Malut

Gedung Mahkamah Konstitusi. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini telah menerima 21 permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan (PHP) Pilkada 2020 di seluruh Indonesia. Dari 21 permohonan itu, 3 diantaranya dari Maluku Utara, yakni Pilkada Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang diajukan oleh pasangan calon Salahuddin Adrias - M Djabir Taha. Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang diajukan oleh paslon Helmi Umar Muchsin-La Ode. Pilkada kabupaten Pulau Taliabu diajukan oleh paslon H Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi.

Di lanasir dari situs resmi MK, permohonan sengketa pilkada Tikep itu diajukan pada Kamis (17/12/2020) tentang permohonan/perkara PHP Wali Kota Tikep 2020. APPP nomor 13/PAN.MK/AP3/12/2020 dengan termohon KPU Kota Tikep.

Sedangkan pilkada Kabupaten Halsel juga diajukan pada Kamis, APPP Nomor 9/PAN.MK/AP3/12/2020 dengan menjadikan KPU Kabupaten Halsel sebagai termohon. Demikian untuk Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu juga diajukan pada Kamis, APPP nomor 11/PAN.MK/AP3/12/2020 dengan menjadikan KPU kabupaten Pulau Taliabu sebagai termohon.  (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras 

Editor   : Ikram