Jaga Toleransi, Garda Muda TULUS Kawal Ibadah Natal di Ternate

Relawan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate terpilih Tauhid-Jasri yang tergabung dalam Sentral Komando Garda Muda Tad_Jam mengawal jalannya ibadah Natal di Ternate, Jumat (25/12/2020). (Foto: Randi for malutpost.id)

Ternate, malutpost.id --  Relawan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate terpilih Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) yang tergabung dalam Sentral Komando Garda Muda Tad_Jam dikerahkan untuk membantu TNI Polri dalam pengamanan ibadah Natal di Kota Ternate, Jumat (25/12/2020).

Ketua Sentral Komando Garda Muda Tad_Jam TULUS Hamka Midum mengatakan, pemuda Garda Muda TULUS ini memiliki jiwa sosial dan terpanggil untuk menjaga saudara-saudara kaum nasrani yang tengah merayakan Natal tahun ini.

Menurut Hamka, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan, sehingga anggota yang dikerahkan hanya 30 orang dalam menjaga keamanan dan lalulintas.

"Tadi kita Garda Muda TULUS dan TNI Polri sudah melakukan pengamanan dan membantu jalanya arus lalulintas di depan gereja," kata Hamka.

Hamka bilang, kegiatan tersebut sebagai wujud toleransi antarumat dalam menciptakan kedamaian di Kota Ternate yang plural dan harmoni. Di katakannya, 30 anggota tersebut dibagi ke sejumlah gereja seperti gereja GPMI Ternate, GMIH Eben Haezer, dan G.ST, Wilbrodus Kristen Katolik.

"Semoga kegiatan yang sudah dilakukan seperti ini khususnya di Kota Ternate akan selalu menjaga kerukunan dan keagamaan umat di kota Ternate dengan aman dan baik," pungkasnya. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram