Bus Terbalik di Halbar, Seorang Anak Meninggal Dunia

Bus yang mengangkut 22 warga Tidore Kepulauan terbalik di Jailolo, Halbar, Sabtu (26/12/2020). (istimewa)

Jailolo, malutpost.id -- Sebuah bus pariwisata terbalik di Jalan Trans Halmahera, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat hingga menewaskan 2 warga dan melukai puluhan penumpang lainnya.

Kecelakaan nahas pada Sabtu (26/12/2020), saat bus pariwisata milik Dinas Pariwisata Pemprov Malut itu mengangkut 22 warga asal Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan hendak pulang ke Oba usai berwisata di Desa Bukubualawa, Kecamatan Jailolo. 

Sekira pukul 15.00 WIT bus dengan nomor polisi B 2600 YDL yang dikendarai Abdul Latif (32) itu menuju Desa Dodinga Kecamatan Jalsel. Di lokasi tersebut, bus tiba tiba terbalik di Jembatan Desa Domato.


Kecelakaan tunggal itu merenggut nyawa dua penumpang satu diantaranya masih anak-anak. Korban diketahui bernama Anti dan Devan, sementara 6 orang mengalami berat dan 10 lainnya luka ringan.

"Ada 22 penumpang, dua orang meninggal dan lainnya luka berat dan ringan,"ungkap Kapolsek Jalsel, Ipda Ikra Patamani, Sabtu (26/12/2020).

Ikra menambahkan, pasca peristiwa tersebut,  korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jalsel dan saat ini dalam perawatan oleh tenaga medis di Puskesmas.

"Saat ini masih dilakukan pendataan alamat dan asal para korban,"pungkasnya. (din)


-

Peliput : Samsudin Chalil

Editor   : Ikram