Perempuan Muda asal Halsel Ditemukan Meregang Nyawa, Kepalanya Tertutup Daun

Korban ditandu oleh warga setelah ditemukan tak bernyawa di kebun. (istimewa)

Labuha, malutpost.id -- Seorang perempuan di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara ditemukan meregang nyawa di salah satu kebun Desa Tanjung Jere, Kecamatan Gane Timur, Selasa (29/12/2020). Korban diketahui bernama Bastia Aba, warga setempat, yang sempat menghilang beberapa hari sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.  

Kapolsek Gane Timur IPDA Zulkifli Mahmud mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga pada Selasa 28 Desember 2020 pukul 21.00 WIT bahwa, perempuan 31 tahun tersebut belum kembali ke desanya sejak berpamitan ke kebun beberapa waktu lalu.

"Ada laporan ke pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas Desa Wosi bahwa salah satu anggota keluarga yang pergi ke kebun belum pulang ke rumah sejak pagi hari," kata Zulkifli, kepada malutpost.id, Rabu (29/12/2020).

Dia menjelaskan, usai menerima laporan dari warga dan anggota, pihaknya langsung mencari korban dengan menyusuri hutan. Namun, pencarian sempat dihentikan lantaran hujan deras, meski begitu ada sebagian warga yang melanjutkan pencarian. Setelah mendapat petunjuk dari keluarga, dirinya lantas memerintahkan anggota berkoordinasi dengan Koramil Maffa untuk melanjutkan pencarian gabungan dengan warga.

"Saya diberitahu dari pihak keluarga korban sehingga langsung perintah tim tinjau lokasi yang disampaikan oleh keluarga," ungkap  Zulkifli.

Sekira pukul 09.00 WIT pagi pihaknya menemukan barang milik korban berupa parang, sendal dan saloi yang berada di samping sungai. Petunjuk tersebut membuat tim menemukan jenazah korban berjarak 30 meter dari barang bawaannya, Korban ditemukan dalam posisi tengkurap dan kepalanya tertutup daun pisang itu tepatnya pukul 12.00 WIT.

"Setelah korban ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Maffa untuk tindakan visum. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.Sementara kami masih memeriksa saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas mantan Kanit Resmob Polres Ternate itu. (mg-03)


-

Peliput : Muhatir Badarudin

Editor   : Ikram