Tangkap Ayam Kena Listrik, Pemuda di Tobelo Meregang Nyawa

Korban saat dibawa ke RS di Tobelo namun nyawa tidak tertolong. (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Sungguh nahas nasib M. Nur Jamun (19 tahun). Pemuda asal Desa Popilo, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara ini setelah ditemukan tewas disamping rumah milik Sofyan Hamiru warga desa setempat, Kamis (31/12/2020).  Korban diduga tewas akibat sengatan listrik yang terpasang di kandang ayam. 

Berdasarkan informasi yang dikantongi malutpost.id, sebelum ditemukan tak bernyawa, pada pukul 03.00 WIT dini hari, korban diketahui berkumpul bersama temannya sekira pukul 01.30 WIT. Mereka hendak mencuri ayam di rumah Sofyan Hamiru.

"Jadi, awalnya korban mengajak temannya untuk melakukan pencurian ayam, tetapi mereka tidak mau mengikuti korban," ungkap Kasubag Humas Polres Halut Iptu Mansur Basing, siang tadi.

Korban kemudian berjalan sendirian menuju kandang ayam sementara temannya menunggu di tepi jalan. Setelah menunggu lama, korban belum juga muncul, akhirnya salah satu rekannya bertekad menyusul korban. 

"Akan tetapi tidak temukan. Kemudian terus mencari dan melihat korban sudah sudah tergeletak di tanah dekat kandang dengan posisi terlentang," katanya.

Rekannya lantas memanggil teman lainnya untuk menolong korban. Salah satu teman korban memberi peringatan agar berhati-hati karena lokasi tersebut terpasang kabel listrik. 

"Mereka kemudian dengan hati-hati ke rumah tersebut untuk melihat korban yang sudah tergeletak di tanah dan tidak lagi bernyawa. Tapi, tidak bisa mengangkat korban," ucapnya.

Lanjut Mansur, rekannya terus berupaya agar korban bisa dibawa ke rumahnya. Kemudian, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Jadi, setelah mendapat laporan, Kapolsek Tobelo bersama anggota langsung turun ke lokasi untuk melakukan penanganan lanjutan. Kemudian, korban dibawa ke RS Bethesda untuk dilakukan visum," katanya.

Sekedar diketahui, hingga kini korban meninggal diduga karena adanya sengatan listrik di rumah Sofyan Hamiru. Sehingga, polisi tengah mendalami dengan meminta keterangan para saksi dan pemilik rumah.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram