Laka Maut Diawal Tahun, Remaja di Halut Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Korban meninggal dunia setelah ditabrak sepeda motor pada, Ahad (3/1/2021). (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Nahas menimpa Miksali Boba, warga Desa Kokota Jaya, Tobelo Utara, Halmahera Utara, Ahad (3/1/2021). Pria 21 tahun itu tewas ditabrak Julfikram Toba, warga Desa Luari Tobelo Utara dengan sepeda motor.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan umum Trans Halmahera Tobelo Galela, tepatnya di Desa Kokota Jaya Kecamatan Tobelo Utara, sekira pukul 01.30 WIT, dini hari.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, pelaku saat itu mengendarai sepeda motor Blade dengan nomor polisi DG 2221 ND melaju dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di lokasi kejadian, pelaku kaget dan berusaha menghindari anjing yang sempat melintas. 

Apesnya, pelaku justru menabrak korban yang saat itu berjalan di tepi jalan. "Korban ditabrak dari arah belakang, ini karena pengendara hilang kendali setelah menghindari anjing," kata Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Tobelo. Sayang, nyawa pejalan kaki itu tak tertolong. Di duga korban meninggal akibat benturan keras di kepala dan punggung setelah ditabrak dari arah belakang.

"Korban mengalami benturan di bagian punggung dan kepala. Makanya, meninggal dunia," katanya.

Polisi telah mengamankan barang bukti sepeda motor pelaku, permintaan visum serta mencari saksi-saksi untuk proses lanjut.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram