Rektor Unkhair Orang Pertama di Malut yang Divaksin

Rektor Unkhair Ternate, Prof. Husen Alting menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Sinovac, Kamis (13/1/2021). (Foto: Ikram/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Rektor Universitas Khairun Ternate, Prof. Husen Alting menjadi orang pertama di Maluku Utara yang mendapat vaksin Covid-19, Sinovac di RS Sofifi, Kamis (13/1/2021).

Sejumlah pejabat lainnya juga ikut divaksin diantaranya, Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, Wakajati Malut, Budi Hartawan Panjaitan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malut Dr. Alwia Assagaf, Ketua BPOM Malut Tri Wnadiro, Ketua Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Malut H. Muhlis, Kabid P2P Dinkes Malut, Rosita Alkatiri, Ketua Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia, Dr. Marwan Polisiri.

Husen Alting menjelaskan, pasca menerima suntikan mengaku tidak merasakan gejala. Bahkan, dia mengaku tidak merasakan gejala atau atau efek samping 30 menit setelah menerima cairan Sinovac.

"Rasanya seperti imunisasi biasa, tidak merasakan keluhan setelah disuntik baik pusing dan lain-lain," kata Husen.

Di katakannya, dengan vaksinasi tersebut, maka seseorang telah terlindungi dari virus korona selain menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. "Semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua," pungkasnya.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba bersama Forkopimda turut hadir dalam pemancangan vaksinasi tersebut. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram