Suzuki Rilis New Pick-UP 2021

KOMPAK: Branch Manager PT Sejahtera Abadi Trada (SAT) (dua dari kanan) bersama crew dealer Suzuki Bastiong, pose di depan new carry pick-up usai mengikuti launching secara virtual, Kamis (21/1/2020). (istimewa)

Ternate, malutposf.id -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (21/1/2020) secara resmi memperkenalkan varian terbaru, new carry pick-up untuk tampilan tahun 2021.

Berbeda dengan launching sebelumnya dimana dilakukan secara tatap muka, tahun ini PT SIS mengikuti anjuran Pemerintah dengan melaksanakan pengenalan produk terbaru, namun dengan konsep virtual yang ditanyangkan melalui saluran resmi Suzuki di laman youtube.

Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales and Marketing PT.SIS dalam sambutannya saat launching virtual mengatakan, penyegaran produk diawal tahun 2021, merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen, baik itu produk berkualitas, terbaru, modern dan aman serta nyaman.

"Perubahan yang kami tawarkan pada New Carry Pick Up 2021, adalah pembaruhan pada line up produk tersebut. pembaruan itu nantinya membuat new carry pick-up lebih kokoh, tanggung dan tentu sangat aman dikendarai," tegas Hideaki Tokuda.

Sementara itu, Mas Hendrawan, Branch Manager PT Sejahtera Abadi Trada (SAT) sebagai dealer resmi Suzuki di Ternate, usai mengikuti launching new carry pick-up kepada koran ini mengatakan, untuk tampilan baru yang ditawarkan new carry pick-up tahun 2021, ada pada desain eksterior front grille dan bumper dimana desain baru yang dibentuk Hatched Axe, membuat tampilan carry pick-up lebih mantap.

"Dengan tambahan perubahan baru dari desain depan serta interior dalam new carry pick-up, nantinya membuat pengendara lebih lincah di jalan, kokoh serta tangguh, apalagi berkendara dengan muatan," terang Hendrawan.

Selain perubahan pada eksterior new carry pick-up, Suzuki juga menambah fasilitas lain pada interior depan new carry pick-up.

Tambahan itu terlihat di dalam kabin dengan disiapkan alat pemadam atau dry chemical powder.

"Alat ini fungsi utamanya adalah mengontrol api jika terjadi keadaan diluar kendali. Alat tersebut langsung bisa digunakan jika sewaktu-waktu diperlukan," kata Mas Hendrawan.

Hendrawan menambahkan, secara keseluruhan, vitur yang dihadirkan oleh new carry pick-up 2021, kosepnya tetap memberikan ketangguhan serta kenyamanan saat dibawa konsumen, dimana untuk fitur pick-up, bodynya lebih luas alias lebih banyak muatan dengan tawaran flat deck dan wide deck, kemudian kabin depan lebih besar dan pengamanan pengendara lebih tinggi.

Berlanjut ke sasis kendaraan yang kuat karena terpisah. Selain itu, dari dasboard hingga teknologi internal kabin, Suzuki menyajikan tampilan yang lebih modern semisal air conditioner, electric power steering hingga sliding seat.

"Kalau soal mesin jangan ditanya ketangguhan Suzuki, karena itu sudah terbukti, puluhan tahun dipakai tetap mesinya sangat bandel. Tidak hanya tahan lama, untuk bahan bakar, new carry pick-up sudah paling terdepan soal irit BBM," lanjut Hendrawan.

Dikatakan Mas Hendrawan, untuk jaminan jangka panjang produk Suzuki, dealer PT Sejahtera Abadi Trada, yang berada di hampir seluruh kota di provinsi Maluku Utara, akan memberikan jaminan service mobil berkala selama tiga tahun, dimana untuk kilo meter pemakaian hingga 50.000.

"Jaminan produk dari Suzuki, mulai dari ganti oli, suku cadang, hingga ongkos kerja, semuanya akan digratiskan oleh dealer Suzuki melalui PT SAT, selama pelanggan mengikuti petunjuk. Layanan itu bisa didapat konsumen Suzuki bukan hanya di dealer Ternate, namun juga di cabang dealer Suzuki di Bacan, Sanana, Weda, Subaim, Tobelo hingga Jailolo. Sebab sebagian besar konsumen Suzuki pick-up beraktivitas di pulau Halmahera yang notabene pengusaha baik yang bergerak dibidang pertanian hingga perdagangan, Suzuki tentu akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen agar mereka tidak lagi harus ke Ternate jika membutuhkan perawatan kendaraan, cukup datang ke perwakilan dealer di masing-masing daerah," jamin Hendrawan.

Mas Hendrawan Selaku Branch Manager PT. Sejahtera Abadi Trada juga mengatakan, jika konsumen atau warga ingin mendapat informasi produk Suzuki, silahkan datang langsung ke dealer resmi Suzuki di Ternate, tepatnya di kawasan Bastiong, atau ke perwakilan cabang dealer Suzuki yang sudah dibuka di beberapa Kabupaten Kota se Malut.

"Bisa datang dan lihat produk carry pick-up dan juga bisa test drive sendiri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi di nomor info Suzuki (0921)-3128800," tutup Mas Hendrawan. (lid)



-

Peliput : Tim

Editor   : Erwin Syam