Adira Finance Syariah dan Dompet Dhuafa Ambon Luncurkan Program Wifi Gratis di Ternate

Peluncuran WiFi gratis oleh Adira Finance Syariah dan Dompet Dhuafa. (istimewa) 

Ternate, malutpost.id -- Adira Finance Syariah Cabang Ternate, bersama Yayasan Dompet Dhuafa Maluku, meluncurkan program WiFi gratis di 5 titik pada Kamis (15/04) kemarin. 

PIC Program WiFi Gratis, Adira Finance Syariah KCUS Ternate, Malino menjelaskan, tujuan dari salah satu program ini, guna memudahkan akses belajar mengajar secara online, bagi anak-anak di Kota Ternate, selama 6 bulan ke depan secara gratis.

Siswa maupun siswi di sekolah, maupun di TBM. Dapat mengakses materi, informasi dan bahan pendukung belajar lainnya. "Insya Allah program ini akan berjalan selama 6 bulan ke depan. Oleh karena itu, semoga ini dapat bermanfaat bagi siswa yang ada di sekolah maupun di TBM,"pinta Malino.

Sembari mengucap terimakasih, kepada Adira Finance Syariah Cabang Ternate, yang telah serius mengawal program ini, serta merespon segala sesuatu yang dibutuhkan.

Manager Program Dompet Dhuafa Maluku, Bakri Tambipessy justru berharap, program ini bisa berjalan dengan baik. "Kami sangat mengharapkan, kerjasama yang baik dari pihak sekolah dan TBM, untuk dapat mengontrol siswa dan siswi, dalam mengakses WiFi gratis ini dengan baik,"ujarnya.

Terpisah, Relawan Dompet Dhuafa Maluku juga Koordinator Program WiFi Gratis Kota Ternate, David Ricardo mengungkapkan, bahwa program ini tak hanya berupa akses WiFi, melainkan ada pula kegiatan edukasi lainnya, yang di desain untuk menjadi tambahan kegiatan, dalam memanfaatkan program yang dikhususkan bagi anak-anak itu.

"Insya Allah, dalam setiap bulannya akan ada kegiatan literasi dan edukasi lainnya, bagi anak-anak di sekolah maupun TBM.

"Hal itu dilakukan, agar program ini tidak hanya berupa akses WiFi secara cuma-cuma, tetapi juga untuk memperkuat literasi, terutama baca-tulis di Kota Ternate. "tandasnya. (ikh)