Beras Yang Tersedia 71 Ton


SIDAK: Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM saat inspeksi mendadak (sidak) di beberapa toko sembako, Kamis (8/4) kemarin.

WEDA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Pemkab Halmahera Tengah menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa toko distributor pangan dan pasar tradisional Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Kamis (8/4). Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan pangan menjelang Ramadan.”Hasilnya untuk stok pangan kita masih aman hingga Ramadan,”kata Kadisperindag UKM Ridwan Salidin yang dikonfirmasi usai sidak.

Ridwan mengatakan saat ini ketersediaan pangan di distributor diantaranya, beras 71 ton, gula pasir 64,5 ton, tepung terigu 24 ton, minyak goreng curah 9,350 kilogram, minyak goreng kemasan 264 karton, telur ayam 800 ikat, susu kental manis 225 karton dan mentega 185 karton. 

Sementara untuk barito di pasaran, cabai merah keriting 300 kilogram, cabai biasa 200 kilogram, bawang merah 3,8 ton dan bawang putih 3,2 ton.  Meski demikian kata Ridwan, ketersediaan cabai biasa masih minim. Karena itu, harganya melambung tinggi. Di mana harga cabai biasa Rp120 ribu per kilogram. Sedangkan cabai merah keriting Rp60 ribu per kilogram."Untuk harga pangan lainnya masih normal,"ungkapnya. (mpf/met)