Gravity Studi Tour Berbagai Dengan Warga Terdampak Covid-19

Koordinator GST menyerahkan bantuan kepada salah satu warga terdampak. (GST FOR MALUTPOST.ID)

Sanana, malutpost.id - Gravity Study Tour mesti jadi contoh bagi organisasi di Kabupaten Kepulauan Sula. Organisasi yang merangkul berbagai praktisi itu berbagi kasih dengan warga kurang mampu dan rentan akibat pandemi Covid-19, Kamis (7/5). Mereka memberikan bantuan sembako dan vitamin untuk warga di beberapa desa. 
 
Koordinator Gravity Study Tour, Irawan Duwila mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dan vitamin terutama untuk kaum janda dan yatim piatu. "Pembagian dilakukan mulai dari Desa Wai Ipa hingga Desa Fukweu, yang disalurkan itu beras, minyak goreng, gula dan telur serta vitamin," kata Irawan.
 
Dia bilang, bantuan itu bersumber dari donasi masing-masing relawan yang tergabung. Menurutnya, dampak Corona dirasakan disemua sektor untuk itu perlu peran semua pihak. "Marilah kita sama-sama saling mengulurkan tangan saling membantu masyarakat yang membutuhkan," ajak Irawa.
 
Nurain sebagai salah satu warga desa Fukweu berterima kasih atas bantuan dari GST."Sampai sekarang kita belum dapat bantuan apa-apa, apalagi kita janda tentu sangat butuh bantua," ujarnya. 
 
Gerakan donasi bersumber dari relawan berbagai bidang seperti pengacara, hakim, staf statistik, apoteker, konsultan, dosen, aktifis pemerhati pendidikan, pengusaha, hingga wartawan yang berposko di Block Gravity Desa fagudu. (ikh)
 
--
 
Editor  : Ikram Salim