Menguat, Ada Specimen di Sula Terkonfirmasi Positif Covid-19, Hendrata: Hindari Kerumunan

Bupati Kepsul, Hendrata Thes saat diwawancarai awak media.

Sanana, malutpost.id - 10 specimen yang dikirim ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan (BTLK), Ambon telah diketahui hasilnya pada, Jumat (8/5/2020).
 
Hasilnya, ada pasien yang specimennya terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil uji dengan metode polymerase chain reaction (PCR) atau swab test dari laboratorium BTLK, Ambon yang dikirim pada, Selasa (5/5/2020).
 
Bupati Hendrata Thes selaku Ketua Gustu Covid-19 Kepsul, membenarkan telah menerima hasil laboratorium dari BTLK Ambon. Hanya saja, dia menolak memberitahukan jumlah pasien terkonfirmasi positif. "Yang penting masyarakat sudah harus tahu, meskipun belum resmi (melalui gustu provinsi)," kata Hendrata kepada sejumlah wartawan di Isda.
 
Menurutnya, informasi resmi akan disampaikan oleh Gustu Covid-19 Provinsi besok. Namun begitu, lanjut Hendrata pihaknya sudah melakukan penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif sesuai protokol kesehatan. "Yang jelas sudah penanganan dari tim medis protokol kesehatan sudah jalan," ujarnya.
 
Untuk itu, Hendrata memastikan mulai besok gustu covid-19 Kepsul akan memberlakukan physical distancing lebih ketat. Disisi lain lanjut Bupati pihaknya juga melakukan tracing kontak terhadap pasien tersebut. "Saran saya teman-teman media lebih masif memberikan informasi kepada masyarakat agar kita semua menjaga diri," paparnya sembari menghimbau masyarakat menghindari kerumunan termasuk lebih safety dalam beribadah. "Beribadah juga mungkin lebih safety lah, kita sama-sama menjaga diri," pungkasnya.
 
Sebelumnya gustu covid-19 mengirim 10 specimen terdiri dari 2 pasien dalam pengawasan atau PDP dan 8 pasien dengan status orang dalam pengawasan atau ODP.  (ikh)
 
--
Editor: Ikram Salim