Negatif Covid-19, Pasutri PDP Dipulangkan

Foto bersama petugas medis dengan pasien dalam pengawasan didepan ruang isolasi RSUD Sanana sebelum bertolak ke Falabisahaya. (HUMAS KEPSUL FOR MALUTPOST.ID)

Sanana, malutpost.id - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya, Senin (11/5).
 
Humas Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kepsul, Basiludin Labesi menjelaskan, kedua pasien yang merupakan suami istri yakni Abdul Majid dan Musia dipulangkan karena tes swab yang diterima dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP), Ambon hasil negatif. "Keduanya bersama anaknya menjalani isolasi selama 23 hari di RSUD Sanana," ujarnya, Senin (11/5).
 
Menurutnya, dengan hasil swab tersebut menjadi dasar bagi dokter dan gustu untuk memulangkan pasien ke rumahnya."Bupati sendiri yang mengantar mereka pulang, kita juga sudah antisipasi jika ada penolakan dari warga," kata Basiludin.
 
Sementara, Abdul Majid kepada malutpost.id mengucapkan terima kasih kepada tim medis maupun Pemda Kepsul yang telah memberikan perhatian penuh pada dirinya bersama keluarga selama menjalani perawatan di RS. "Terima kasih  Dokter Irvan, Dokter Grace dan perawat semua di RS terima kasih kepada Pemda Sula, terima kasih atas dukungan dari teman-teman Gravity dan masyarakat," kata Majid via telepon.
 
Dia berharap, setelah melewati masa isolasi dirinya bisa kembali berbaur kembali dengan masyarakat Falabisahaya. "Saya berharap bisa kembali melanjutkan usaha saya di kampung," katanya bersama istri. (ikh)
 
-
Editor: Ikram Salim