Peduli Covid-19, Persakmi Berbagai

Penyerahan Bantuan Persakmi Cabang Sula ke Posko Covid-19 Sula

Sanana, malutpost.id - Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Kepulauan Sula  menggelar sejumlah kegiatan, Ahad  (17/5).

Koordinator  Lapangan, Dahyar Masuku, mengatakan, kegiatan Pesakmi ini menyediakan 900 buah masker di sejumlah titik di Kota Sanana, Kepsul."Pembagian masker di beberapa titik dalam kota sanana yakni di depan pertokoan, pasar Basanohi di Fogi. Jumlah masker yang dibagi sebanyak 650 untuk masyarakat, 250 diserahkan ke posko covid-19," kata Dahyar.

Tak hanya itu, lanjut Dahyar, organisasi profesi yang di Ketuai Jumadi Julkifli ini juga menggelar penyuluhan atau edukasi kepada masyarakat tentang virus corona serta pencegahanya. Pihaknya lanjut Dahyar juga membagi brosur covid 19, serta menyumbang sembako kepada keluarga pasien positif corona, serta takjil  untuk pasien positif covid dan petugas media.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Sula, keluarga pasien dan pasien positif serta petugas kesehatan karantina  pasien selama 4 hari kedepan," tandasnya. (cr-01)

 

-

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram Salim