Operasi Aman Nusa II, Intelkam Polres Kepsul Salur Bansos ke OKP

IPDA Syamsul Rosonggin (ketiga dari kanan) saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu OKP di Sula, Senin (15/6). (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id – Satuan Intelkam Polres Kabupaten Kepulauan Sula menggelar bakti sosial peduli dampak Covid-19, Senin (15/6). Kegiatan dalam rangka Operasi Aman Nusa II itu menyasar sejumlah organisasi  kepemudaan (OKP) di Kepsul.

Kasat Intelkam Polres Kepsul, IPDA Syamsul Rosonggin mengungkapkan, OKP yang mendapat bantuan berupa beras 300 kilogram yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI),  Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI),  Majelis Pemuda Pancasila, Komite Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI), BM STAI Babusalam Sula dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepsul.

“Kami juga salurkan kepada pasien dalam pengawasan (PDP) Positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh oleh pihak medis dan tim gugus tugas diantaranya Sariah di Desa Fogi berupa 30 kilogram beras, dan 1 dos supermie,” jelas Syamsul, kepada malutpost.id, Senin (15/9). 

Perwira satu balok dalam kesempatan itu juga memberikan himbauan untuk menjaga dalam aktifitas serta memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker. ”Dengan tujuan virus Covid-19 ini segera hilang olehnya itu kita sama-sama memutus mata rantai virus tersebut,” ujarnya.

Sementara sejumlah mahasiswa dan OKP yang menerima bansos mengaku terbantukan dengan bantuan tersebut. “Kami mengapresiasi giat sosial ini karena sangat membantu kami,” kata sejumlah mahasiwa. (ikh)

 

-

Editor : Ikram Salim