Peduli Waitina, Pemuda dan Mahasiswa Salur Bantuan

PEDULI: Pemuda dan mahasiswa di Kepsul menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Waitina. (Foto: Gunawan/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id - Sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir yang diterima langsung oleh Kepala Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Jumat (10/7/2020).

Elemen mahasiswa dan pemuda yang langsung datang ke lokasi tersebut diantaranya Serikat Pemuda Kepulauan Sula (SEKEPAL), Gerakan Mahasiswa Bersama Rakyat (Gema Rakyat), Solidaritas Fina Sua (SOFIA), Aliansi Pemuda Sula (APS), dan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND).

Puluhan jenis perabotan dapur itu kemudian diserahkan langsung oleh Afandi Buamona Koordinator Serikat Pemuda Kepulauan Sula (Sekepal) kepada Sirajudin Umasangadji kepala Desa Waitina.

Riyana Umasugi inisiator galang dana menyampaikan, bantuan untuk warga terdampak banjir tersebut bentuk partisipasi ikhlas dari warga Kepulauan Sula. Dia berharap agar disalurkan tepat sasaran."Barang-barang yang kami bawa ini, merupakan sumbangan ikhlas semua orang Sula yang berkesempatan, olehnya itu pak kades, harapan kami agar dibagikan juga harus kepada yang membutuhkan," ujarnya. 

Sementara Suwandi Kailul Perwakilan LMND menyatakan, kedatangan berbagai elemen tersebut bukan semata-mata untuk menyalurkan bantuan, tapi mereka juga akan melakukan bakti sosial di Desa Waitina, membersihkan tempat umum yang masih berserakan dengan sampah akibat banjir."Kami juga akan bersih-bersih di area banjir yang masih kotor,"tuturnya.

Sirajudin Umasangadji kepala Desa Waitina mengapresiasi insiatif yang dilakukan sejumlah elemen dan Pemuda tersebut."Saya mewakili seluruh masyarakat dan teristimewa warga yang terdampak banjir saat ini, kami sangat berterima kasih untuk saudara sekalian yang dengan begitu semangat meluangkan waktu untuk galang dana demi membantu masyarakat Desa Waitina,"tukasnya. (cr-01)

 

-

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram