Mendaftar ke KPU, FAM-SAH Diantar Keluarga MUS

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fifian Adeningsi Mus-Muhammad Saleh bersama ribuan pendukung, Ahad (6/9/2020). (Foto: Gunanwan/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fififan Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH) resmi mendaftar ke KPU.

FAM dari Pelabuhan Pulau Taliabu menggunakan spedboat sekitar pukul 07.00 WIT menuju Kepsul. Tiba di pelabuhan Sanana sekitar pukul 10.30 WIT. 

FAM tak sendiri dari Taliabu. Dia didampingi ayah dan kakak kandungnya yang juga Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus.

Sementara calon wakilnya, M. Saleh dan partai pendukung sudah menunggu kedatangannya di dermaga bersama ribuan simpatisan. Mereka disambut dengan ronggeng gala.

Dari pelabuhan FAM-SAH menuju kediaman Ahmad  Hidayat Mus (AHM) di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana dengan jalan kaki. 

Tak lama, FAM-SAH bersama ribuan pendukung menuju kantor KPU Kepsul di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara sekitar pukul 11. 30 WIT.

Tiba di Kantor KPU, FAM-SAH mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air xanh6 mengalir. Selanjutnya, meregistrasi untuk penyerahan dokumen syatar pencalonan dan Syarat Calon untuk di verifikasi oleh tim verifikasi KPU Kepsul. Hingga berita ini ditulis, pasangan tersebut masih melakukan registrasi. (cr-01)

 

_

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram