Di Mangoli, FAM-SAH Imbau Masyarakat Pilih Pake Hati

Masyarakat Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula saat menghadiri kampanye terbatas Paslon FAM-SAH. (istimewa)

Sanana, malutpost.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. Saleh Marasabessy pada Rabu kemarin (30/9/2020) melaksanakan kampanye di Desa Kaporo dan Desa Wailab Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Wakil Bupati Kepsul Hi. M. Saleh Marasabessy dalam orasi politiknya mengucapkan terimakasih banyak buat seluruh masyarakat Desa Kaporo yang sudah menyambut kami dengan baik sekaligus dapat memberikan dukungan kepada pasangannya.

Dia juga menyampaikan, pasangan yang berakronim Fam-Sah ini mempunyai visi dan misi untuk Sula bahagia. Sehingga memiliki niat yang baik untuk pembangunan dan kemajuan sekaligus mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula.

Mantan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kepsul itu juga menghimbau kepada masyarakat desa Kaporo dan Desa Wailab agar dapat memberikan hak demokrasi dengan hati, jangan memilih dengan emosi nanti salah pilih. “Pilih paslon yang mempunyai niat untuk kemajuan daerah kepsul kedepan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Tim dari Desa Kaporo, Arsil Upara kepada media ini menyatakan bahwa masyarakat Desa Kaporo sudah tidak asing dengan Ibu Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M. Saleh Marasabessy yang juga putra asli pulau mangoli tersebut. 

Bahkan pihaknya akan menyatakan memenangkan kedua pasangan yang berakronim FAM-SAH tersebut pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kami optimis untuk memenangkan Fam-Sah,” ujarnya.

Selain itu, Tim Pemenang FAM-SAH, Ira Husaleka, menambahkan bahwa Desa Kaporo berkomitmen untuk memenangkan Fam-Sah 70 persen. Sebab menurutnya, paslon yang lain sebelumnya telah berjanji untuk membangun Kepulauan Sula, Khususnya bagi Desa Kaporo. Namun hingga kini tidak ditepati. 

"Dia juga menyampaikan masyarakat Desa Kaporo juga berjanji, jika ada paslon yang seblumnya telah membuat janji politik di tahun-tahun yang lalu datang berkampanye, maka disitulah akan dipertanyakan janjinya tersebut," ungkapnya. (mg-01)

 

 

-

Peliput : Hasnia Saniapon

Editor   : Ikram