Kawasan WFC Morotai jadi 'Arena' Balap Liar

Dua remaja menggeber sepeda motornya di kawasan WFC, Jumat (14/5/2021) malam. (Foto: Opan/malutpost.id)

Daruba, malutpost.id -- Kawasan taman Water Front City (WFC) Kota Daruba, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara sering dijadikan 'arena' balap liar. Sekelompok pemuda memacu kendaraannya dan saling kejar, membuat pengunjung gelisah, Jumat (14/5/2021). 

Aksi sejumlah pemuda yang tak patuhi aturan lalu lintas dimulai pukul 21.58 WIT. Setelah beberapa menit lalu lalang, pembalap amatiran itu lalu membubarkan diri.  

"Lokasi ini kan ruang publik, bagi pengunjung atau warga untuk bersantai tapi kita malah justru terancam dengan aksi balapan ini,"kata Yanti salah satu pengunjug.

Aksi ugal-ugalan itu tidak hanya dilakukan di jalan raya, beberapa kendaraan juga naik di atas trotoar yang bisa mengancam pejalan kaki. 

"Sangat disayangkan, belum lagi motor naik ke tempat bukan jalur motor akan merusak taman juga, petugas harus diperketat di sini,"sesalnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pulau Morotai, Yanto Gani mengatakan, pihaknya belum menerika  laporan hal tersebut. "Belum ada laporan dari anak buah saya yang piket di sana. Sementara saya lagi hubungi anggota untuk turun ke lokasi,"tandasnya.(cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram Salim