Temui Muhammad Sinen, Ini yang Dibicarakan Santrani Abusama


Ketua Wilayah PP Malut, Santrani Abusama didampingi pengurus PP Malut dan Tikep saat bersilaturahmi dengan Muhammad Sinen. (istimewa)

Tidore, malutpost.id -- Ketua Pemuda Pancasila (PP) Maluku Utara, Santrani Abusama menemuj Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Jumat (14/5/2021).

Kunjungan tersebut berlangsung sekitar 2 jam di kediaman Muhammad Sinen di Kelurahan Rum, Kota Tikep.

Santrani kepada malutpost.id mengatakan, kedatangannya hanya sebatas silaturahmi dengan Wakil Wali Kota Tikep yang juga sebagai Ketua MPO Pemuda Pancasila Tikep tersebut.

"Sebagai Ketua Wilayah PP Malut kunjungan itu adalah sesuatu yang lazim dan lumrah di momentum Idul Fitri 1442 Hijriah,"kata Santrani.

“Jadi tidak ada sesuatu yang spesial. Hanya biasa-biasa saja. Saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin bagi masyarakat Malut khususnya Kota Tikep,” tambahnya.

Dia bilang, kedatangannya tersebut tidak membicarakan terkait kisruh dirinya dengan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba yang sempat menyita perhatian publik. 

“Kita tidak bahas itu (polemik). Kita lebih pada nuansa silaturahmi, mempererat hubungan manusia dengan manusia. Hal-hal diluar itu kita tidak bahas,” tegasnya.

Baginya, Muhammad Sinen merupakan aset dan anak muda Maluku Utara yang memiliki karakter pemimpin dan bawan yang baik dalam organisasi terutama Partai PDI yang dipimpinnya saat ini dan menjadi panutan bagi anak muda di organisasi PP Kota Tikep. "Beliau adalah aset daerah ini,”ungkap Santrani.

Sementara, Muhammad Sinen mengatakan, kedatangan mantan Kadis PUPR Malut itu hanya sebatas silaturahmi di momen Idul Fitri.

Dia juga meminta kepada Santrani untuk tidak membesar-besarkan masalah internal organisasi.

“Saya juga minta masyarakat dan ormas-ormas agar jangan lagi berspekulasi dalam persoalan ini, dan berharap agar baik PP Malut maupun Gubernur tidak membesarkan masalah ini, jika diperpanjang maka yang rugi nanti adalah masyarakat," pintanya. (aby)


_

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram Salim