2 Calon Perwira ODP, Polda Serahkan ke Gugus Tugas

AKBP Adip Rojikan

TERNATE - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memilih enggan berkomentar dan menyerahkan kepada Tim Gugus Virus Corona atau Covid-19 untuk menangani dua anggota calon perwira yang sempat berstatus sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP)
Kedua anggota menjalani isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Sofifi itu, karena dipulangkan dari Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Sukabumi, Jawa Barat yang merupakan daerah terpapar.
Kini dua anggota tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie (RSUD CB) Ternate,langsung ditempatkan di ruang isolasi.
Kabid Humas Polda Malut AkKBP Adip Rojikin kepada awak media mengatakan, soal dua anggota yang dibawa ke RSUD CB Ternate, yang berhak memberikan komentar yakni tim Gugus yang menangani.
“Untuk status anggota, kami serahkan kepada tim Gugus Covid-19 yang memberikan komentar,” ungkap Adip kepada wartawan di ruang kerjanya. Senin (13/4).
Sedangkan lima anggota yang sedang menjalani isolasi mandiri di SPN, Adip mengaku belum mengetahui kondisi kelima calon perwira tersebut.
“Kalau kondisi lima anggota itu, kepala SPN, karena Kepala SPN yang mengawasi,” akunya.
Disentil dengan 6 anggota yang masih berada di Sukabumi Jawa Barat, Adip bilang tetap dalam pantauan Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Jawa Barat.
“6 anggota yang masih di Jawa Barat, itu juga masih dalam pantauan dari Lemdikpol Sukabumi, kalau untuk progresnya nanti saya konfirmasi dulu,” tutupnya.(aby)