Polda-Korem Sinergi Bagi Bantuan

Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah saat membagikan bantuan pada warga yang membutuhkan di Kota Ternate. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id – Kepolisian Daerah Maluku Utara bersinergi dengan Korem 152/Babullah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial TNI-Polri Peduli. Baksos itu dilakukan dengan memberikan sembako untuk warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya Covid-19.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yakni pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Polda Malut melalui Dit Binmas Polda Malut yang dilaksanakan mulai Senin (6/4) dengan total sembako sebanyak 2.500 paket. Rinciannya terdiri dari 3.500 kg beras, 1.560 liter minyak goreng, 7.010 bungkus mi instan, 1.250 lembar masker, 350 strip vitamin C, ikan sarden 75 kaleng, sajadah 20 Buah, dan kain/sarung 20 buah.

Pembagian sembako ini dipimpin langsung Kapolda Brigjen Pol Rikwanto dan Danrem 152/Babullah Kolonel (Inf) Endro Satoto, yang dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, PJU Polda Malut dan PJU Korem 152/Babullah Serta Personel Polda dan Korem 152/Babullah.

Pembagian sembako itu dilaksanakan di tiga tempat yakni di Pondok Pesantren Al-Fatah Cabang Temboro Kelurahan Akeboca Ternate dengan sembako yang diberikan 200 kg beras, mie instan 10 dus, dan minyak goreng 5 dus (60 liter). Lokasi berikutnya dipusatkan di Terminal Gamalama Kota Ternate dengan sasaran tukang ojek, supir angkot dan masyarakat yang membutuhkan, dengan sumbangan sembako yang diberikan sebanyak 100 paket plastik sembako. Lokasi pembagian terakhir yaitu dipusatkan di pelabuhan semut Kota Ternate dengan sasaran ABK Speed Boat, tukang ojek dan masyarakat yang membutuhkan dengan jumlah total sembako 80 dus paket sembako dan 50 paket plastik sembako.

Kapolda Maluku Utara dalam kegiatan itu menyampaikan, TNI-Polri melaksanakan kegiatan tersebut untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya masyarakat Maluku Utara. “Diharapkan dengan bantuan sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat satu dan dua hari kedepan sehingga kami dari TNI-Polri dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan, serta kepada semua masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, jaga diri dan jaga keluarga serta lingkungan kita masing-masing,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan agar dalam situasi pandemi virus corona ini selalu menerapkan protokol kesehatan dan sosial distancing serta gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. “Kepada semua masyarakat Kota Ternate ayo kita semua gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah artinya dengan kita menggunakan masker kamu melindungiku dan saya melindungimu, dan juga terapkan protokol kesehatan serta sosial distancing atau jaga jarak minimal satu meter,” tandas Kapolda.(aby)