Polda dan Korem Salurkan 1.000 Bungkus Makanan untuk Warga

BERBAGI: Penyerahan bantuan makanan dari dapur umum Polda dan Korem untuk warga. (HASBI KONORAS/MALUTPOST.ID)

TERNATE - Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama Korem 152 Babullah hari ini menyalurkan 1000 bungkus makanan kepada warga Kota Ternate, pada Kamis (16/4). Penyaluran dilakukan Kapolda Malut Brigjen (Pol) Rikwanto, Danrem 152 Babullah Kolonel (Inf) Endro Satoto, Kajati Malut Andi Herman, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud dan Kabinda Malut kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara simbolik di lapangan Perikanan Bastiong Ternate.

Kapolda Brigjen (Pol) Rikwanto menuturkan, rencananya, melalui dapur lapangan akan disalurkan setiap harinya 1000 bungkus makanan kepada warga yang terkena dampak wabah Covid-19.
“Tapi tentatif, bisa dibawah dan diatas 1000 bungkus, tergantung daerah terdampak Covid-19 itu meluas atau tidak,” kata Rikwanto.
Jenderal polisi kelahiran  Medan 1 Januari 1965 itu menambahkan, pihaknya telah memiliki data warga yang berhak menerima. Warga yang hari ini menerima makanan tersebut tersebar di beberapa titik di Kota Ternate.

Dia bilang, jajaran Forkopimda Malut yang tergabung dalam satgas gugus Covid-19  berupaya menjadi terdepan dalam membantu masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat terdampak langsung atas penyebaran Covid-19.
“Sasarannya kepada mereka yang terdampak langsung. Terutama mereka yang bekerja informasi. Misalnya dia dapat uang karena kerja harian saja. Jadi disinilah negara hadir untuk mereka,” ungkap Kapolda.

Jenderal bintang satu itu menyatakan, di dapur lapangan atau dapur umum tersebut telah dibagi tugas masing-masing. Ada tim yang tugasnya, ada yang belanja, memasak,membungkus dan mendistribusikan makanan tersebut.
“Tadi tim sudah mulai mendistribusikan makanan itu,” tandasnya. (aby)