7 Warga Ternate Reaktif Rapid Test

RILIS: Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate saat melakukan konferensi pers. (PUTRI CITRA ABIDIN/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Pelaksanaan rapid test di Kota Ternate kembali menemukan 7 warga yang reaktif. Mereka dites di Laboratorium Kesehatan Daerah oleh tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Jumat (17/4).

 

Juru Bicara Medis Gugus Tugas Ternate dr. Muhammad Sagaf mengungkapkan, total warga yang menjalani rapid test hari ini sebanyak 8 orang. "Hari ini kita bertambah kasus reaktif. Dari pemeriksaan 8 orang, 7 dinyatakan hasil reaktif dan 1 nonreaktif," ungkap Muhammad dalam konferensi pers. 

 

Muhammad menjelaskan, 8 orang yang dites itu sebelumnya telah lebih dulu lakukan isolasi mandiri. "Mereka ini memang jamaah tablig, awalnya datang 2 minggu yang lalu dan sudah dilakukan pendataan dari kelurahan dan Puskesmas lalu dilakukan karantina rumah dan saya belum dapat data spesifik, kami belum tahu kontaknya dari mana. Sementara BP2P sedang bergerak lakukan pendataan," jelasnya. 

 

Saat ini, 7 orang yang reaktif sudah dikarantina di Hotel Vellya. "Sementara yang nonreaktif 1 itu sudah dipulangkan," lanjut Muhammad.

 

Dalam beberapa hari ke depan Gugus Tugas akan lakukan pemantauan sekaligus menjadwalkan pemeriksaan swab.(mg-05)