Wali Kota Jabarkan Success Story Pemkot Ternate

Burhan Abdurahman

Ternate, malutpost.id – DPRD Kota Ternate menggelar sidang paripurna bersama Wali Kota Ternate melalui video conference, Selasa (21/4). Dalam paripurna itu, Wali Kota Burhan Abdurahman mengungkapkan kinerja Pemerintah Kota tahun 2019 menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun 2018. "Baik itu pertumbuhan ekonominya yang cukup tinggi 8,0. Jika berdasarkan informasi BPS kabupaten/kota bahwa yang pertumbuhan 8,0 itu tidak banyak, tidak kurang dari 15 atau 20 kabupaten/kota, termasuk Tenate didalamnya," ungkap Burhan kepada awak media usai mengikuti paripurna.

 

Di samping itu, sambung Burhan, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) juga ikut meningkat. “Itu artinya kinerja pemerintah yang didukung oleh DPRD Kota Ternate dengan menyetujui beberapa program dan kegiatan yang berjalan dengan baik, peningkatan angka-angka ekonomi makro itu adalah hasil daripada program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan," jabar wali kota dua periode ini.

 

Burhan berharap kinerja tersebut terus dipertahankan sehingga terus membaik ke depannya. "Dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota yang sudah disampaikan termasuk Indeks Pembangunan Manusia mengalami peningkatan, hampir seluruh mengalami peningkatan, kecuali angka kemiskinan yang sedikit tinggi," pungkasnya.(mg-05)