Positif Covid-19 Bertambah, Kerumunan di Pasar Masih Normal

PANTAU: Kadis Perindag Ternate Hasyim Yusuf (baju putih) saat memantau aktivitas di pasar. (PUTRI CITRA ABIDIN/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Bertambahnya pasien positif Covid-19 di Maluku Utara hingga 12 kasus tak lantas membuat warga lebih disiplin tinggal di rumah. Pantauan malutpost.id di pasar-pasar tradisional di Kota Ternate, aktivitas tetap ramai, bahkan cenderung meningkat lantaran hari ini adalah H-1 Ramadan. Padahal pasien positif yang teridentifikasi dari Ternate adalah yang terbanyak, yakni sebanyak 7 dari 12 kasus. "Saya tidak heran kalau ramai sih, karena memang besok mau puasa," kata Jamiah, salah satu pengunjung Pasar Higienis, Kamis (23/4). 

 

Meski mayoritas masyarakat terlihat sudah menggunakan masker, Jamiah tampak tidak memakai masker. Dia mengaku tak begitu mengikuti perkembangan kasus Covid-19. "Saya tidak tahu dan belum tahu soal pasien positif Covid hingga saat ini," ujarnya.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate Hasyim Yusuf yang ditemui saat memantau aktivitas pasar bilang, setiap hari pihaknya turun langsung memantau. "Dan pantauan langsung ini sebagai bentuk kita mengingatkan masyarakat pembeli dan penjual untuk pakai masker, kalau bisa jaga jarak dan rajin cuci tangan," pungkasnya.(mg-05)