Ditpolairud Kerahkan 12 Marnit Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

R Djarot Agung Riadi

Ternate, malutpost.id - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara akan terus melakukan patroli laut pasca larangan mudik ditetapkan secara resmi. Direktur Ditpolairud Polda Malut Kombes (Pol) R Drajot Agung Riadi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan skema penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan larangan mudik. Skema itu dilakukan di luar dari yang terlibat operasi Ketupat 2020. “Ada 10 personel kami ikut dalam operasi Ketupat ini, tapi diluar itu, kami juga punya langkah antisipasi,” kata Djarot saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/4).

 

Antisipasi tersebut, lanjut Djarot, seperti pembuatan pamflet, spanduk imbauan, termasuk patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan. Kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti patroli itu akan dilakukan di 12 titik markas unit (marnit).

 

Bahkan, dua unit kapal tipe C2, satu unit kapal tipe C1 dan tiga unit RIB itu akan diberdayakan baik dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan atau dalam operasi Ketupat 2020. “Saya sudah instruksi ke-12 marnit di Malut untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Djarot.(aby)