AMGPM Ternate Bawakan Takjil untuk Pasien Positif Covid-19 & Petugas Medis

PEDULI: Penyaluran takjil bagi pasien dan petugas medis yang bertugas di Ruang Isolasi RSUD CB. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Aksi kemanusiaan dilakukan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Imanuel Ternate untuk memberi dukungan psikologi bagi pasien dan petugas kesehatan RSUD Chasan Boesoirie yang bertugas di ruang isolasi. Bersama para guru sekolah minggu, mereka menyambangi RSUD, Selasa (28/4).

 

Dalam lawatannya, mereka membawa makanan takjil untuk berbuka puasa. Menurut Pendeta Dony Toisutta, bantuan ini tak seberapa tapi merupakan bentuk dukungan kepada pasien positif dan seluruh petugas kesehatan yang saat ini berjuang di rumah sakit. "Kami ingin berbagi kemuliaan Ramadan dengan mengantar takjil. Kami juga terus berdoa semoga mereka cepat sembuh dan para petugas terus dilindungi Tuhan dalam bekerja," kata Dony yang juga Sekretaris Klasis GPM Ternate.

 

Bantuan ini dikumpulkan oleh anggota AMGPM melalu donasi yang dilakukan secara sukarela. Distribusi takjil ini diterima staf bidang pelayanan dan akan dibagikan kepada seluruh pasien positif dan petugas yang berjaga.

 

Donasi yang disalurkan berupa roti sebanyak 4 karton, Susu Beruang 6 karton, Susu Ultra 5 karton, Kong Guan 6 kaleng, biskuit Malkis 1 lusin, biskuit Roma Kelapa 2 lusin, biskuit Regal 1 lusin dan kurma sebanyak 4 karton.

 

Ruang isolasi RSUD saat ini menampung belasan pasien positif Covid-19. Penjagaan di ruang isolasi menggunakan sistem shift dimana tiap shift terdiri dari 8 hingga 10 petugas yang terdiri dari dokter dan perawat.(mg-05)