Sumbangan BIN untuk Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 TNI - POLRI MALUT

FOTO: Datsat Brimob, Kabinda, Danrem (Kiri ke kanan)

Ternate, Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (28/4/2020) menyumbangkan sembako ke Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 TNI - POLRI Malut.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) MALUT Bapak Brigjen TNI Dudy Fristiyanto kepada sejumlah wartawan mengatakan, penyebaran Covid-19 dampaknya sudah luar biasa. Sehingga dari seluruh komponen instansi termasuk pihaknya harus turut berpartisipasi untuk membantu kesulitan rakyat khususnya yang terdampak ekonomi dan sosial.

Hari ini (kemarin) kami memberikan sejumkah Sembako, sehingga bisa dimasak dan memberikan kepada masyarakat yang ekonomi lemah maupun pasien yang terpapar covid-19 dalam bentuk makanan siap saji" katanya.

Menurutnya, pihaknya hampir setiap bulan memberikan sejumlah bantuan kepada dapur umum dan masyarakat secara langsung, ini dilakukan sesuai dengan perintah pimpinan.

"Saat ini kita harus melihat korban Covid-19 ini suda meningkat khususnya di Malut, sehingga harus dilakukan antisipasi betul dengan adanya kesadaran masyarakat, kita semua dapat cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, karena covid ini tidak memandang siapa yang terkena atau  bisa tertular. Untuk itu diharapkan masyarakat agar ikuti peraturan dan protokol kesehatan yang sudah di tentukan" tandasnya. (mac/red)