Pegawai Kejati Malut Rapid Test, Semuanya Nonreaktif

DITES: Rapid test yang diikuti pegawai Kejati Malut. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Seluruh pegawai kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara menjalani rapid test, Rabu (29/4). Kepala Kejati Malut Andi Herman mengatakan, rapid test yang dilakukan oleh Kejati itu hasil dari usulan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut. “Kami usulkan untuk melakukan rapid test. Kami upayakan agar seluruh pegawai Kejaksaan baik Kejati maupun Kejari jajaran juga dilakukan rapid test,” kata Andi kepada sejumlah awak media di kantornya.

 

Kajati juga mendorong agar alat rapid test di Maluku Utara bisa diperbanyak jumlahnya agar bisa lebih banyak dilakukan rapid test. Dengan begitu dapat mencegah lebih dini penyebaran Covid-19.

 

Andi Herman menegaskan, dirinya akan menginstruksikan kepada seluruh Kejaksaan Negeri di kabupaten/kota di Malut untuk melakukan rapid test agar dapat mengetahui siapa saja yang telah terinfeksi atau terpapar. “Rapid test ini baru pertama kali di Kejati,” aku Andi sembari menambahkan hasil rapid test yang dilakukan di Kejati adalah semuanya nonreaktif.(aby)