Satu Pelaku Perjalanan dari Pesantren Temboro Reaktif Rapid Test

Anas Conoras.

Ternate, malutpost.id - Satu warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan berinisial II (29) dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test, Rabu (29/4). Ia pun langsung dikarantina di lokasi karantina Hotel Vellya. Selain II, sehari tadi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate juga me-rapid test 60 warga lainnya.

 

Juru Bicara Gustu Anas Conoras menuturkan, II merupakan pelaku perjalanan dari luar Maluku Utara. "Sebelumnya dari Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Timur," tuturnya.

 

Sementara 60 warga lainnya termasuk keluarga pasien positif Covid-19 di Kelurahan Kasturian, Ternate Utara, yang sebelumnya sempat menolak menjalani rapid test. Mereka semua dinyatakan nonreaktif. "Sesuai dengan data yang kami peroleh dari petugas kesehatan dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Ternate bahwa telah dilakukan rapid test terhadap 61 orang, ini sudah termasuk yang keluarga dari Kasturian. Yang jelas mereka sudah datang dan ikut rapid," ungkap Anas yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate ini.

 

Warga yang nonreaktif dikembalikan ke rumah dengan tetap melakukan isolasi mandiri. "Mereka dikembalikan ke keluarga masing-masing dengan tetap lakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan satgas kelurahan dan kecamatan masing-masing," tutup Anas.(mg-05)